24/12/12

Training GWP 2012


Pada tanggal 7 Desember  2012 sampai dengan 21 Desember 2012 telah diadakan pelatihan Good Weighing Practise di PT. Metiska Farma. Dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi user sebagai pengguna timbangan serta mensertifkasi para pengguna timbangan. Diharapkan dengan pelatihan ini, jumlah kerusakan timbangan yang diakibatkan oleh salah penanganan user pada tahun 2013 dapat berkurang.




Dalam pelatihan ini user mendapatkan pengetahuan dasar mengenai timbangan dan jenis-jenis timbangan beserta contohnya. Sebagai tambahan dilakukan pula sosialisasi mengenai Prosedur Verifikasi Harian Timbangan, sebagai langkah-langkah guna mengetahui kehandalan alat pada operasi harian timbangan.

Untuk materi pelatihan dapat di-unduh disini.

Pelatihan ini bersifat umum dan diikuti oleh semua departemen yang berkaitan dengan timbangan. Sebagai bahan evaluasi training diberikan pula pertanyaan yang harus dijawab oleh peserta. Dari bahan evaluasi ini diharapkan user yang telah lulus dapat mempraktikkannya di lapangan bukan sekedar nilai dan sertifikat pelatihan saja.

Kedepannya pelatihan GWP ini akan menjadi pelatihan rutin yang akan diberikan 2 kali dalam setahun. Materi yang diberikan akan di mutakhirkan sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan user dilapangan.

Dalam evaluasi pelatihan ini diperoleh 3 orang dengan nilai terbaik. Mereka adalah :
Sekali lagi dalam pelatihan ini bukanlah nilai dan sertifikat yang terpenting, tetapi praktik di lapangan dalam melakukan penimbangan yang baik. Seluruh hasil evaluasi dapat di unduh disini.